Rabu, 16 Maret 2016

Unknown

Bismillah...
 
Hal yang paling gue benci adalah ketika gue terlihat lemah didepan orang, gue cuma pengen diliat orang tug sebagai perempuan yang kuat, ceria, dan suka ketawa. Tapi, itu semua dipatahkan dengan satu pertanyaan ''keluarga lo gimana?'' gue berusaha tetep stay cool jawab ''baik'', gue tuh selalu berusaha mengalihakan pembicaraan yang bersifat itu. Kadang ada yang nanya ''Bapak gimana?'' ini pertanyaan yang paling gue benci!! Setiap ada yang nanya itu gue selalu jawab singkat ''gatau'', pertanyaan masalah keluarga itu menurut gue adalah pertanyaan sensitif bgt buat gue. Jujur, gue selalu berusaha buat nutupin itu semua. Ahh ternyata ketauan juga... Gue paling ga bisa cerita masalah yg gue hadapin sama orang yg ga senasib sama gue, walaupun itu bakal bikin gue semangat, gue ga bisa! Yg ada cuma air mata gue yg cerita itu semua. Gue benci ketika air mata gue jatuh!
 
Pas gue masuk SMK, ternyata banyak yg senasib sama kayak gue. Ada yg ditinggal bapaknya begitu aja, cerai sampe ada yg belum pernah liat bapaknya gimana. Kadang gue suka mikir ''kenapa bapak gue ga mati aja? Kenapa dia kayak gini? Kenapa dia gapernah ngasih kasih sayangnya ke gue?'' pertanyaan itu terus numpuk diotak gue.
 
 
''kenapa dia ga mati aja?'' toh kalo dia mati, gue enak statusnya jadi anak yatim. Lahh kalo sekarang gue gatau status gue itu sebenernya punya bapak atau engga. ''kenapa dia kayak gini?'' ahh sudahlah! ''kenapa dia ga ngasih kasih sayangnya ke gue?'' gue juga pengen diperhatiin. Yg paling menyakitkan waktu gue sakit parah, dia gapernah kasih perhatian buat gue, gamau bawa gue kerumah sakit dan akhirnya dibawa kerumah sakit sama emak tanpa DIA!! Gue pengen diperhatiin kayak temen-temen gue yg diperhatiin sama bapaknya. Lagi-lagi ahh sudahlah...
Diem-diem gue ngamatin setiap temen gue yg bernasib sama, Mereka keliatan kuat, selalu berusaha menghibur diri dengan celetukan yg lucu. Tapi, ada yg paling menusuk hati gue pas temen gue ngomong gini : ''seburuk-buruk, sebejat-bejat ayah gue, gue sama sekali ga benci dia. Kenapa? Karena, gue ada karena dia. Kalo ga ada dia, gue juga pasti ga ada''. Dari omongan temen gue, gue mulai sadar, betul juga apa yg diomongin ama temen gue. Disitu gue mulai membuka diri buat ga benci lagi sama bapak gue, gue berusaha buat memaafkan setiap ke-dzaliman yg dibuatnya walaupun dia ga pernah minta maaf. Gue yakin Allah sayang sama gue, emak, abang, empo dan adek gue, makanya Allah ngasih cobaan ini. Dan gue yakin Allah punya rencana lain dibalik ini semua. Pasti itu rencara terbaik dari-Nya. Gue pun yakin Allah bakal ngasih hidayah buat bapak gue. Gue yakin itu!! Allahu musta'an :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar