Rabu, 16 Maret 2016

Makan ditempat kondangan

Selasa, 12-01-2016. Sebenernya kejadian ini udah lumayan lama, sekita satu tahunan yg lalu. Kejadian ini juga udah pernah gue tulis dipesbuk. Jadi, gue cuma pengen nambahin dari pengalaman gue dateng kekondangan. Dari pengalaman ini gue dapet pelajaran bahkan gue sadar, jadi orang itu jangan tamak/serakah, makan sesuai porsinya ga boleh berlebihan. Nahh sekarang gue kisahkan :
 
 
waktu itu gue sama temen-temen SMK diundang sama guru buat dateng keacara nikahannya beliau. Seperti biasa, kita kumpul dulu diSMK supaya berangkatnya bareng-bareng. Pas semuanya udah kumpul, kita langsung meluncur keacara nikahan. Seperti biasalah orang kondangan gimana siii... Ngucapin selamat, terus makan deh. Langsung cus kita keprasmanan, kebetulan banget gue emang belum makan lebih tepatnya sih sengaja gak makan supaya bisa makan banyak ditempat kondangan. Hahaha!
Malapetaka itupun terjadi, pas gue udah ngambil makan dgn porsi yg banyak langsung gue nyari tempat duduk setelah beberapa menit kemudian gue dapet tempat duduk, langsung deh makan bareng-bareng. Lagi makan enak-enak nah pas dagingnya gue potong kok keras ya? Oke gue gigit aja biar gampang, gue gigit dah itu daging, kok rasanya aneh? Ternyata itu.. Lengkoas!!! Bayangin perasaan gue gimana? Syedihh.. Ketipu ditempat kondangan :'( semenjak kejadian itu, gue cerita ketemen-temen, gue malah diketawain, dinasehatin ''makanya jadi orang jangan serakah'', ada juga yg ngasih saran kalo dateng kekondangan terus makan cari lauknya yg kecil-kecil aja. Akhirnya gue ngikutin saran temen gue.
 
 
Pas gue dateng kekondangan selanjutnya masih bareng sama temen-temen SMK. Singkat cerita sampe dah tuh kita ditempat kondangan, abis ngasih selamat langsung keprasmanan buat makan. Gue ikutin saran temen gue, ngambil lauknya yg kecil-kecil aja supaya ga ketipu. Gue ambil dah tuh daging yg kecil-kecil kebetulan itu daging ayam tapi tetep ngambil yg banyak :D pas dapet tempat duduk langsung makan bareng deh. Oke enak banget masakannya. Satu suapan masih daging, dua suapan daging, tiga suapan daging nahh ini nih yg bikin gue syok berat! Suapan ke empat tulang!! Suapan selanjutnyapun tulang!! Ternyata yg gue ambil kecil-kecil itu tulang!! Oh tidak! Ini malapetaka kedua yang harus gue derita!
 
 
Jadi, intinya kalian ga boleh niru kelakuan gue. Ini sangat berbahaya! Harus didampingi oleh ahlinya. Terimakasih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar