Rabu, 16 Maret 2016

Betawi Dan Warisan

Yahh... Kalo ngomongin orang betawi mah kaga ada abisnya. Apalagi kalo ngomongin masalah warisan, gabakal kelar-kelar ini mah.
 
Menurut pengamatan gue, orang Betawi itu kebanyakan sifat dan sikapnnya hampir sama. Karena gue juga orang betawi jadi gue 'agak' sedikit tau sifat orang betawi soalnya gue ngalamin sendiri wkwkwk. Salah satunya adalah cara menyikapi harta warisan kalo bahasa betawinya mah ''Banda''. Orang betawi kalo masalah warisan paling getol apalagi kalo warisannya banyak, tanah lebar, kebon luas, rumah gede. Pas yang punya warisan meninggal jatuhlah itu warisan ke ahli waris. Singkat cerita, padahal warisan udah dibagi rata nih masih ada aja yang kurang jadilah pada berebut warisan. Ini true story, nyata, asli, beneran terjadi, emang bener kata bang David Nurbianto juara Suci4 yang asli Betawi Jakarta, ''orang Betawi mah diserang sama desa laen kita tahan, keluarga berebut warisan ANCUR!''. Asli ini bener banget, gue yang ngerasain. Bayangin gimana rasanya? Sakit coooyyyy, apalagi pas kebagian maki-makiannya. Siapa yang makanin duit warisan siapa yang diomelin! Harusnya yang kalian omelin noh dia (baca: bapak) yang makanan warisan luuuu! Ini emak gue gatau apa-apa ama warisan keluarga lo (baca: bapak) malah diomelin noh ama kakak-kakak lo! Harusnya elo tuh yang diomelin bukan emak gue! Seperakpun emak gue ga ngerasain tuh duit warisan, jangankan seperak, nyium kentut duit warisan aja kaga! Yang harusnya lo salahin tuh dia (baca: bapak) sama bini mudanya noh!!
 
 
Aduhh sori nih kebawa emosi nulisnya hehehe... Intinya kalian jangan tiru sifat dan sikap yang ada diatas ya. Udah segitu aja ulasan uneg-uneg gue. Wassalam!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar